1. Buatlah sebuah model yang akan diberi efek Bump & Displacement, lalu beri material rumput dengan pilih Paint Bucket - Klik pada bidang - klik Material Editor ( M ) - Klik kanan - Pilih Import Material - masukkan material rumput - Ok , Setelah itu Grup bidang rumput dengan cara Klik semua bidang rumput lalu klik kanan - pilih Make Grup
2. Buka Material Editor (M) - Buka Maps - tandai Displacement ( Centang ) lalu buka Texture editor ( M ) kecil
3. Pada kolom yang bertuliskan None , kita ganti TexBitmap - lalu cari file bump rumput kita - lalu apply - pada kolom multiplier (ketinggian rumput) ubah menjadi 1.2 ingat, setiap volume luas m2 berbeda dengan nilai multiplier nya , dengan perbandingan 10m2 : 0.3
4.Lalu setting pada Option Material ( O ) - klik Displacement lalu rubah nilai Amount menjadi 4 ,lalu Render Deh
5. Berikut hasil uji coba saya,,
Selamat mencoba ya gan !!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar